Sunday, June 04, 2006

pentingnya komunikasi

menjelang berangkat ke oz, aku baru minta aktivasi untuk international roaming kartu mentari. hari jum'at pagi sih mba lilik (my soulmate dari milis DI depok) yang ngantor di indosat udah bilang kalo IRnya dah aktif dan bisa dipake di oz. tapi ternyata sampe hari ini (setelah 2 hari berlalu) masih tetep belon bisa kirim sms ke indo pake nomer mentari ku itu.

aku ambil inisiatif untuk beli kartu pre-paid optus-nya oz. ternyata harus register untuk aktivasi nomer, dan butuh 24 jam. ya udah, terjebaklah aku di oz tanpa bisa kirim sms ke mana2.

yang ada aku beli lagi calling card sunshine, yang A$16 bisa buat telfon ke jakarta buat 400-an menit or ke malang sekitar 200-an menit. langsung aja deh, aku telfon ke mufti, juga ngobrol2 ama dhevi dan deana. trus telfon juga ke ortuku, cuma sekedar bilang aku udah di melbourne dan aku baik2 aja.

jaman sekarang sih enak, udah ada sms, e-mail, atau juga YMan pake skype yang direkomendasi mba lilik. ga kebayang deh gimana caranya orang jaman dulu berkomunikasi, soalnya berasa banget bete-nya kalo ga bisa berhubungan dengan dunia lamaku dari dunia baruku.

3 comments:

~ Bunda ShafaHafiz ~ said...

bentar bentar ya jeng, insyaAllah aku bantuin ...

btw, ayo dong install YM & skype-nya ;-)

Ellys Thamrin said...

say... dah nyampe y? duh, pengen baca ceritanya wkt ptama2 sampe oz y, nti deh klo aku dah sempet. pasti seru y. sip... sip... take care y bu!

fika said...

Mbak Nenny, alhamdulillah dah nyampe dengan selamat, tetap jadi ibu yang bersemangat ( 2 bulan ga lama kok mbak )
Ga sempet ketemuan sebelumnya hiks..
Keep in touch ya...
YM aku online jam 8 - 17.00 BBWI