Sunday, June 04, 2006

naik tram dan jalan2

setelah nyampe di rumah deece, temen dunia mayaku yang mau nampung aku, aku makan siang, mandi, dan abis itu jalan2 :)

untuk mencapai kota, kita (aku, ardin dan anaknya. ardin ini temennya deece, temenku juga pas lagi eap di jakarta) pakai tram. ini juga pengalaman pertamaku, secara di indonesia ga ada tram. tram ada beberapa rute, jadi aku harus mengingat ntar naik yang rute apa dan berhentinya di stop number berapa untuk kembali ke rumah.

sampe di city, kita jalan2 di queen victoria, trus aku ditunjukin toko laguna, yang jualan oriental goods, yah berbagai bumbu, saos, kecap, indomie, dll deh. tapi karena aku belon segitu kangennya ama indo, aku ga belanja deh.
aku justru belanja susu dan roti yang emang penampakannya enak, rasa sih ternyata rasanya biasa aja, duh, kebayang brownies kukus amanda nih :)

abis itu, belanja quilt, selimut yang konon kabarnya bisa menghalau dingin ketika tidur. pas dicoba sih, ternyata emang bisa sedikit menghalau dingin. karena aku dateng di musim dingin yang minus salju, tapi suhunya 15 derajat, berasa kedinginan dan gemetar deh walau udah pake longjohn, kaos, sweater, kaos kaki dan sarung tangan.
kontrasnya, di perjalanan pulang sambil nunggu tram, aku menjumpai rombongan pengantin yang melintasi elizabeth street yang mana pengantin perempuannya cuma pake gaun yang off shoulder pula...

kota melbourne aku bilang sih emang bertolak belakang ama jakarta. di sini semuanya rapi dan teratur, udah gitu nyaris ga ada traffic congestion.
laporan dari mufti, jum'at malem abis nganter aku dari bandara, di arteri pondok indah aja masih macet, padahal udah jam 11 malem! begitu hidupnya ya jakarta, dan ketika aku terdampar di tempat yang sepi gini, rasanya ya emang nelangsa... hiks...

1 comment:

~Bunda ShaHaRee~ said...

wah udah jalan2 aja nih yaaa ...

mhmm jgn sering compare-in apa2 disana ama yg di indo jeng, bisa sakit ati huahaha ....

apalagi, klo beli2 terutama makanan make mikir2 kurs rp duluan, halah, ngga jadi beli deh hehehe ...