Monday, May 15, 2006

perjalanan ke malang

seusai ujian ielts yang mendebarkan itu dan ketegangan yang makin memuncak akibat menunggu hasilnya, akhirnya aku bisa juga pergi ke malang sendirian untuk menjenguk papaku yang bulan kemarin kena mild stroke, sekalian pamit karena bisa jadi ini kan kunjungan terakhir sebelum aku pergi menuntut ilmu di unimelb.

berangkat dengan penuh semangat hari rabu siang, eh... nyampe di bandara cengkareng dikasih tau kalo pesawat air asia-ku re-time schedule dan baru bisa ready jam 2035, padahal jadwalku harusnya jam 1840 dan aku udah nyampe di bandara jam 16. kebayang kan betenya... udah gitu, ketika jam 2035 itu tiba, pesawat juga belon ready. kakakku udah nelfon2 dan bilang dah nyampe surabaya.. fuihh... sebel deh kalo delay2 gini. akhirnya jam 21 baru masuk pesawat, dan jam 2130 take off, nyampe bandara juanda 2230, langsung exit karena ga pake bagasi, ketemu awin dan mama, cupika cupiki, trus bablas dan sampe malang jam 0015 kamis dinihari boo!
selesai ketemu papa, yang udah getting better dan udah bisa jalan sendiri, aku makan (kangen masakan mama), beberes, dan abis itu tidur (kangen ama kasurku).
bangun jam 6 pagi, sarapan bareng ortu, suatu hal yang sangat istimewa... soalnya kalo di depok sih mana sempet aku sarapan se-meja ama mufti dan anak2 :)
sarapan disambi ngobrol, ga berasa dah jam 8, dan udara masih dingin. tapi karena inget dari semalem belon mandi, maka mau ga mau jam 9 kudu mandi juga.
abis itu acaranya nyambangi beberapa sahabat keluarga, dan nengokin rumah makan padang-nya om ali yang ada di depan rumah sakit lavalette, eh... ketemu ama om ali, dan kita bikin janji untuk makan malam esok harinya.
hari2 di malang lebih banyak di rumahnya, karena kan emang temanya untuk nemenin papa :)

hari jum'at aku sempet mampir ke malang town square yang konon kabarnya mall paling besar dan bagus di malang. padahal setelah aku masukin, aih biasa aja lagi, udah gitu sejam muter2 udah kelar semua.
oia, aku juga sempet ke universitas brawijaya, yang aku rasa udah beda banget dari 7 tahun yang lalu ketika aku lulus. terutama masalah banyaknya kendaraan yang parkir di jalanan kampus walaupun terpampang tanda S coret dengan sangar.
sempet juga ketemu temen sma, ida, yang alhamdullillah sekarang dah pake jilbab :)
sempet mampir juga ke rumah sodara yang baru pindahan rumah, dan yang agak surprise, dia pasang air conditioner lho... walah2... di malang gitu lho pake ac... lah wong suhu rata2 paling pol juga 25 degree celcius, kan udah lumayan sejuk tuh.
malemnya dinner di pusako minang, enak juga sih menu masakan padangnya, karena ga gitu pedes dan ga berasa makan jamu... hehehe... walaupun separuh darahku tuh adalah minang, tapi aku bete banget kalo harus makan masakan padang yang berasa kapulaga.

sabtu masih sempet jalan2 motret kota malang, dan udah siap2 juga untuk pulang.
aku udah pesen travel ke bandara (praktis dan ga ngerepotin sapa2), dan thanks God tuh travel datengnya on time (yah, takutnya orang malang kan suka lelet...).
jam 1440 dah nyampe bandara juanda, check in, nunggu, boarding, dan pesawat berangkat agak on time jam 1715.
cuaca cerah, matahari mau tenggelam, dan warnanya itu memberi sensasi kuning keemasan di langit... bagus banget deh. nyampe di atas jakarta jam 1810, aku udah ngeliat lampu2 nyala berkelap kelip.
yah... akhirnya welcome back to jakarta...

4 comments:

~ Bunda ShafaHafiz ~ said...

Alhamdulillah papa dah baikan ya ..

mhmm, jadi pengen ke malang deh ;-)

Anonymous said...

Great site loved it alot, will come back and visit again.
»

Anonymous said...

Really amazing! Useful information. All the best.
»

Anonymous said...

Great site loved it alot, will come back and visit again.
»