Tuesday, December 05, 2006

12 apostles

melepaskan penat akibat berfikir terus menerus selama sebulan penuh, bersama beberapa temen2 ausaid yang lain, kami memutuskan untuk rehat sebentar dengan one day tour ke 12 apostles rabu 29 november kemarin.
dari melbourne jam 10 pagi, terhitung ada 6 mobil yang ikut berkonvoi, walau pada akhirnya hanya tinggal 4 mobil yang berhasil mencapai 12 apostles.
melintasi geelong, lorne, dan menyusuri great ocean road yang ternyata jalannya berbelok-belok, total waktu perjalanan dari melb ke 12 apostles sekitar 5 jam.

12 apostles itu tempat wisata yang menawarkan pemandangan laut bebas dengan hiasan 12 batu karang besar yang berdiri di tengah laut. dulu sih 12, sekarang paling cuma tinggal 7 karena proses abrasi yang membuat apostles itu satu persatu roboh.

menurut ramalan cuaca, hari itu suhu udara maksimal 19 derajat, tapi karena angin yang kenceng banget, duh, serasa winter comes so fast deh... asli, dingiiiin banget...
kami semua cuman pada melihat 12 apostles dari atas bukit aja, dingin boo kalo mau bush walking lewat hutan untuk mencapai tepi pantai :).

oia, ini foto pertamaku di blog setelah aku kena chicken pox, kalo liat dari jauh sih emang ga berbekas kok, tapi kalo diliat close-up, pasti ada paling ga 5 hole spots di wajah.

minus-nya dari tempat wisata ini adalah... ga ada warung or resto! haduh, kok ya orang2 oz ini ga punya insting bisnis ya... harusnya kan tau banyak orang tiap hari dateng ke 12 apostles, mbok ya bikin resto, or at least ada McD or KFC, ini bener2 garing. untungnya kami pada bawa berbagai camilan, jadi ya ga terlalu kelaparan deh.

meniru ucapan dora 'perjalanan kita hari ini sangat menyenangkan...', dan bagian yang paling aku suka adalah ketika melihat 12 apostles dengan latar lautan bebas... sembari berkontemplasi dan merasa, duh, aku berasa keciiiil banget deh sebagai manusia.

2 comments:

~ Bunda ShafaHafiz ~ said...

wahhh senengnya ya jalan2 ...

ini cerita hip2 hora dulu yg diceritain via sms itu ya jeng ? asyikkk yaaa ...

lita uditomo said...

wah, seneng banget baca ceritanya, nen...

mmm..ngga tertarik buka resto di sana ? :D