Tuesday, December 05, 2006

mobil pertamaku

melbourne tuh kota yang menyenangkan karena semuanya serba teratur, terutama sistem transportasinya.
ga ada macet, jadwal train/tram/bus nyaris ontime, kalopun telat atau kecepetan, paling cuman 1-2 menit... ga bakal kayak krl eco-nya jabodetabek yang bisa telat 10 menit tanpa pengumuman dan ganti kerugian apapun.

tapi secara aku bawa keluarga, dan tiap hari udara di melbourne selalu berubah dengan drastis dengan bonus angin yang udah 2x bikin payungku patah, aku tuh berasa kasian kalo ngajakin anak2 jalan2 pake tram.
berangkatnya mungkin cuaca menyenangkan, tapi ntar pas pulang bisa jadi angin plus ujan menyertai langkah kita.

makanya, aku bela2in nabung buat beli mobil. bukan mobil keluaran abad 21, tapi ya sekedar itu mobil bisa membawa anakku dari rumah ke TK, or mengantarku ke kampus.
jarak tempuhnya juga paling cuman 5 menit ke TK dhevi, or 15 menit ke kampusku.
yang penting mesinnya oke :).

yah, jadilah itu corolla 88 jadi mobil pertamaku, secara di indo-pun aku belon pernah beli mobil :).
mobil manual, ga power steering, duh pertama kali nyetir tuh rasanya beraaat banget, secara biasa pake yang power steering... tapi lama2 sih, ga masalah kok.
seneng banget nyetir di melb, secara jalanan sepi, no macet, juga orang2nya pada teratur dan ga ada ceritanya serobot sana-sini. tapi tetep aja, ada sebelnya juga... karena batas maksimal kecepatan adalah 60 km/jam, padahal kan jalanan sepi, pengennya ngebut, tapi tetep aja ga boleh hehehe...

4 comments:

~ Bunda ShafaHafiz ~ said...

wahhh selamat jeng udah kesampean beli mobil pertamanya ...

so, ntar klo main kesana diajak muter2 pake mobil baru ya ;-)

Yulia Riani said...

Ow, kalo gitu aku belajar mobilnya di Melbourne aja kali ya, hihihi *syndrom kepengen mobil tapi gak kebeli juga*

Selamat yaa! ngeeengg...

lita uditomo said...

selamat jalan2 naik mobil baru ya..
kok ngga ada penampakannya nih ? ;)

nen, miss u 2. gile deh, 2 minggu yang melelahkan buatku..sampe ngga sempet BW dan blogging..semedi cari wangsit..hehe..tks dah mampir ya..

Mobil Terbaik said...

Wah dibatasi ya, gak seru donk :p
Tapi yaa itu mungkin demi keamanan juga yaa.. Kasian yang pake mobil yang tenaganya gede :D