Friday, December 22, 2006

refleksi 2006

tahun 2006 ini cuman tinggal 9 hari aja...buat aku, tahun 2006 ini bener2 berlalu kayak roller-coaster, ritme hidupnya begitu cepat dan seringkali bikin jantung berdetak di atas normal :)

dari awal tahun yang dipenuhi berbagai test sebagai pelajar dan punya resolusi untuk bisa masuk ke melbourne law school (haduuuh... ini proyek maksa kok, secara udah 6 tahun ga pernah sekolah, tapi masih pengen juga bersaing ama para fresh graduate).
perlu ielts 6.5 untuk bisa diterima di situ, dan sepanjang 4 bulan pertama di tahun 2006 ini aku sibuk ama urusan peningkatan kemampuan bahasa ini.

10 hari menjelang ujian ielts, papaku kena mild-stroke. alhamdullillah semua bisa diatasi dan proses recovery bisa berjalan dengan baik. papa udah oke sekarang, dan seperti orang yang sudah tua pada umumnya, syarat utama buat sehat ya kudu makan yang sehat, olah raga ringan, juga ga boleh stress.

nilai ieltsku alhamdullillah mencapai target dan ketika harus berangkat ke melbourne sendirian tanpa ditemani mufti dan anak2ku, duh, rasanya kok ga nyaman banget ya... karena keinginan pribadi untuk sekolah mengalahkan kewajiban untuk mengurus anak2. untungnya, 2 bulan kemudian keluargaku pada nyusul :)

yang menyenangkan di melbourne adalah ketika aku bisa tetep beraktivitas, berkarya, dan bekerja, tanpa meninggalkan anak2ku. kalo dhevi atau aku ga sekolah, bisa dipastikan selama 24 jam itu anak2 berada dalam pengawasanku. sesuatu yang ga mungkin aku dapatkan kalo aku ada di depok :)

yang menyedihkan, pas lebaran ga ada acara ngumpul2 keluarga (malah yang ada kuliah hikss...). juga ketika kena chicken pox (alamak, ini di somalia or australia ya... bisa2nya itu bintil2 menyerangku dan kedua anakku).

juga ketika nilai2 ujian diumumkan... aaaa... speechless liat hasilnya... kontras banget ama nilai2ku dari brawijaya. tapi as long as aku lulus dari mata kuliah itu, cukuplah buatku...

sadar akan kemampuanku yang udah lama ga terasah,
sadar bahwa aku bukan dosen yang doyan baca jurnal (lebih asyik baca harry potter, dan terkadang aku mem-personifikasi-kan dosen2ku ama guru2nya harry :)),
sadar juga aku punya 2 anak yang jauh lebih berharga dari sebuah nilai ujian terbaik sekalipun... yang kalo aku lagi ngerjain paper mereka selalu hang around me dan membuatku susah berkonsentrasi

ah, sudahlah...
setahun ini sudah hampir berlalu.
harapan di tahun 2007, semoga segalanya menjadi lebih baik... dan semoga semua mata kuliahku bisa lulus semuanya, syukur2 ada H1nya, amien...

2 comments:

~Bunda ShaHaRee~ said...

selamat ya jeng ...
biarpun spt jeng nenny blg th 2006 spt roller-coaster, byk harapan yg tercapai ya ...

smoga th 2007 tambah sukses lagi .. amin.

huaaa jd inget resolusiku nih ... hihihi ...

Lita Uditomo said...

mampir di malam taun baru nih, nen..

dunia memang penuh warna ya..;)
ada sedih, gembira, susah, senang, baik, buruk..dst..bersyukur kita bisa melewati semuanya dengan baik..

mudah2an segalanya menjadi lebih baik lagi di th 2007..amin..

met taun baru !