Tuesday, December 05, 2006

daylight saving

normalnya, jarak waktu jakarta (or depok, or malang) ke melbourne adalah 3 jam lebih awal. jadi kalo di jakarta jam 4 sore, berarti di melbourne udah jam 7 malem.
tapi sejak sepertiga akhir spring kemarin, sejak 29 oktober ada daylight saving, dimana waktu hidup kita di-diskon 1 jam. semua jam dimajuin 1 jam, dan alhasil jakarta - melb jadi beda 4 jam.
ga jelas kenapa perlu dimajuin segala, dan apa artinya daylight saving, secara umur kita kan didiskon, trus savingnya dimana ya... hehehe... ga perlu serius2 banget dibahas deh.

ada kejadian lucu bertepatan dengan daylight saving ini.
waktu itu aku and family pergi ke eltham untuk acara halal bi halal. ken, seperti biasa yang janji mau jemput di station eltham. kita janjian dateng jam 1 siang.
pas kita udah nyampe stasiun, ken bilang, 'katanya kalian pada mau dateng jam 1... kok jam 12 dah nyampe sih... aku belon mandi nih...'
aku bilang, 'it is 1 pm'
mufti nimpalin, 'lupa ya kalo hari ini mulai daylight saving?'
dan ken langsung bilang 'oh my god... sorry I'm forget...'
hehehe, padahal yang namanya ken itu ya... bule yang ontime banget, dan biasanya menganggap indonesian tuh jam karet... tapi gara2 daylight saving ini, ken jadi agak malu hati karena seolah2 dia ga perhatian ama urusan waktu :)

No comments: