Monday, September 25, 2006

tulip festival

H-2 sebelum puasa, group of 8-nya law faculty ngadain munggahan di rumahku, yah kumpul2 sekalian makan2 dan minta maaf, juga menghibur hatiku yang ternyata kudu ngulang ujian alpli... tapi minus dina, karena mertuanya sakit dan dia harus pulang ke indo. sekalian juga memantapkan rencana untuk mengunjungi tulip festival.

H-1 sebelum bulan puasa, jam 9 aku udah nyampe ke warr park, meeting point sebelum meluncur ke tulip festival di tessellar. setelah semua kumpul, akhirnya baru jam 10 deh berangkatnya. berbekal peta, kita berombongan 4 mobil berisi 19 orang, berkonvoi selama 1 jam, and thank you to tante ranti yang udah jadi navigator yang baik, dan membuktikan bahwa perempuan bisa baca peta kok :)

dan sesampai di tulip festival, olala... udaranya windy banget... alhasil, yang dari melb udah siap dengan baju musim semi, terpaksa harus ganti kostum baju musim dingin lagi.
begitu sampe di diplay gardennya, waaa... langsung deh semua orang jadi model amatiran...
menyusuri kebun tulip yang warnanya begitu meriah, tiap 2 row 1 warna, dan di tiap row itu pasti deh pengen foto :) foto sana-sini, lari sana-sini, dan ampyuun deh, susah banget ngumpul rame2 buat foto bareng. tesselaar-nya untuk hari sabtu ini ngambil tema dutch festival, jadi penjaga2nya pake baju tradisional belanda, lengkap dengan topi dan sepatu bakiak-nya yang khas.
dhevi dan dea, jelas aja seneng karena bisa lari2 dan jejeritan sesuka hati, dan di hampir tiap sudut tesselaar tak luput dari jepretan foto.

puas menyusuri kebun bunga tulip, rame2 kita menggelar piknik di ujung taman sambil merencanakan mau kemana setelah dari tesselaar.
akhirnya kami memutuskan untuk pergi ke puffing billy, tempat kereta batu bara masih beroperasi (yah, macem museum kereta ambarawa gitu deh, kalo di ambarawa pake kayu jati, kalo di puffing billy pake coal).
ga sampe 20 menit, kita udah nyampe ke puffing billy, tapi ternyataaaa... puffing billy's last train-nya udah habis jam 2 siang hiks...
ya udah deh, walau kecewa ga bisa naik puffing billy, kita tetep foto2 di stasiunnya :)
akhirnya kita putuskan ke berry farm aja yang bakal dilewati kalo ntar kita balik ke melb. tapi ya karena udah kesorean, ya farm-nya udah tutup, yang buka cuman toko buahnya aja.

puas dengan hasil perjalanan kita yang berhasil menjelajahi 3 tempat, kita akhirnya kembali berkonvoi balik ke melb.

akhir kata, aku ucapkan met puasa ya... maaf lahir dan bathin... moga2 aja puasa kita lancar, dan memperoleh berkah yang berlimpah dari Allah, amien...

3 comments:

~ Bunda ShafaHafiz ~ said...

wah berasa di negeri tulip beneran ya jeng ..

enjoy deh ya ;-)

Anonymous said...

Nen, seneng dech baca berita di websitemu. Jadi terasa lebih dekat ama semua anggota keluargamu. Anak-anak happy ya Nen, itulah hikmahnya sekolah di luar dan anak-anak ikut. Mereka bisa ikut merasakan sesuatu yang tidak bisa mereka rasakan dinegeri sendiri, sesuatu yang beda gitu loh...sekaligus juga bisa memotivasi mereka kelak untuk menuntut ilmu setinggi mungkin. Mufti, Muji jadi ingat di Taman Nabana, Nagoya dulu, he...
Anyway, be success ya Nen....

Muji (Jakarta)

Meli Wardani Luthfie said...

Alhamdulillah, ikut seneng deh kamu bisa merasakan semua kesenangan ini. Smoga ini smua menjadi pengalaman berharga buat anak2 mu. Amin.

BTW, kamu tuh kurus banget sekarang... :D
Apa musti ke LN dulu, sibuk belajar dan ngurus keluarga yah baru bisa kurus? hehehehe