Sunday, September 03, 2006

memasak? oh noooo...

sms dari lilik: btw, dah masak apa aja?
oh my god... please deh, kenapa harus pertanyaan itu sih...

kalopun harus menjawab jujur, paling cuma 'sop, ayam goreng, dan berbagai macam tumisan yang rasanya aneh bin ajaib'
justifikasiku, yah... bukan perkara gampang nyari bumbu2 oriental di melbourne, walaupun ada, itu kalo beli kudu di footscray atau richmond, yang lumayan jauuuuh dari city, udah gitu yang jual orang2 vietnam or bangsa indocina yang bahasa inggrisnya bikin pusing :)
kebayang kan kalo masak semur tanpa sedikit pala atau sedikit cengkeh? mamaku biasa masak semur lidah yang bujubuset enaknya pake bumbu2 itu. alhasil, semurku cuma dikasih kecap, merica, garam, dan gula... hehehe...
atau, masakan mamaku yang lain, rendang padang yang pake asam kandis dengan bumbu ulek yang komposisinya cuman dengan perasaan aja, trus diaduk ampe tangan berasa mau patah... weleh weleh... mana bisa aku masak kayak gitu hiks...

justifikasi yang lain... ehm... kalo pas lagi masak, kebayang harus ngerjain take home exam or research paper, jadi ga konsen deh. kebayang, just and fair itu kayak gimana ya, or equity tuh kondisinya kayak apa ya, or dah mati gaya nih supaya ngerti maksudnya itu diktat 1400 halaman hehehe...

kalo aku mau ngeles dari kenyataan bahwa aku ga bisa masak dengan bilang 'yah, kan tiap orang beda2 kepinterannya', trus kalo dipikir2 lagi, aku pinternya apa ya? secara kayaknya aku selalu jadi yang biasa2 aja...
urusan masak, jelas2 ga gape.
urusan handle anak, aku masiiiiih aja kurang sabar
urusan kantor, yah, biarlah mas taufik yang menilai hehehe...
urusan kuliah, kudu konsultasi ama rofii, biar tau apa yang dimaksud pas assignment
trus, aku kudu gimana ya buat meningkatkan kualitas diriku...

5 comments:

~Bunda ShaHaRee~ said...

yup sama jeng, aku jg ga pinter memasak kog ;-)

kudu byk belajar ke para suhu2 ya jeng, spt alm bunda inong (hikkk jadi sedihhh klo ingat ya ?).

drshanti said...

ayo Nen.. kamu bisa!!!

Lita Uditomo said...

waduh, nen...yang jelas dirimu udah pasti lebih pinter daripada diriku...bisa kuliah dgn beasiswa gitu loh..;)

yang penting usaha mah jalan terus aja lah, nen..

Meli Wardani said...

aku jg ga bisa masak Nen. Ga pinter2 amat juga, masih perlu kesabaran yang BUAANNYAAAKKKK untuk menghadapi buah hati dan suami hehehe...
At least, kamu udah dapat kesempatan belajar di LN, biar anak2 mu nanti yg bisa bercerita, "waktu kecil aku di Melbourne lho. Tiap hari mama masak. Bukan mba'" Hehehe...

Anonymous said...

Tiap orang kan emang beda2 kebisaan & kepinterannya mpok...enggak usah jadi kepikiran...hehehe lagian sapa nyang mikirin yah mba...hiks...
Kalo masalah enggak pinter masak,jangan khawatir ada akyu selalu setia mendampingimu...hihihi
*maksud 'lo*
Akyu pun tak bisa masak, tp bukan berarti ndak mau mencoba yah...yg penting do the best dulu deh...hasilnya gimana kita serahkan pada yg "berwajib" kekekek