Thursday, September 21, 2006

fika di melbourne (H-1)


weekend 16-17 september kemarin, dalam rangka semester break, ada fika 6m2 dari adelaide yang menempuh perjalanan darat menuju melbourne. fika bareng ibnu, 6m5 yang nyetir sendirian dari ade - melb nonstop.

fika sempet ngelurusin punggung dulu beberapa menit, dan setelah seger, kita menyusun berbagai rencana untuk keliling kota melb. yang pertama dihubungi adalah yudhi, secara dia kan tinggalnya di country, jadi harus well-prepared kalo mau ke city :). yudhi ngajakin ketemuan di federation square, sekalian ngeliat festival indo dan icip2 berbagai makanan indo.

sampe di fed-square, nelfon yudhi lagi, taunya keretanya udah mau masuk ke flinders, ya udah deh kita tungguin sambil foto2... kok ya baru keinget untuk nelfon rofii... hehehe... maaf ya fii, abis udah seneng duluan ketemu ama fika dan yudhi, jadinya ama kamu yang hampir tiap hari kontak2an malah lupa :)

ternyata... rofii baruuu aja bangun dan langsung menyatakan siap sedia untuk ketemuan di fed-square. setelah nunggu sebentar, yudhi dateng juga, dan pertemuan 2 teman yang baru berpisah 4 bulan itu terasa begitu mengharukan, secara yudhi dan fika saling berkomentar masalah berat badan... hahahaa... pada nambah berat badan nih, abis emang gimana lagi... makan nasi iya, kentang iya, pasta iya... walah...

pas nyobain cendol di food stall, duh, rasanya ga banget deh, tawar... masih enakan es cendol yang dijual abang2 yang nongkrong di depan pasar depok jaya. juga pas nyoba siomay, yudhi yang dari bandung cuman komentar 'ga kayak di bandung euy...'

selesai wisata kuliner, aku dan fika melanjutkan perjalanan untuk keliling yarra river, sementara yudhi masih hunting makanan yang lain. nunggu rofii yang lamaaa banget kok ga muncul2 padahal sesi pemotretan udah menghabiskan beberapa baterai, akhirnya aku dan fika menutuskan untuk ke monumen perang dunia, shrine of remembrance, dan dalam perjalanan dari yarra river ke shrine of remembrance, fika tak henti2nya mengagumi keindahan kota melbourne. emang adelaide macam mana ya... apa segitu sepinya ya... hmm... aku jadi penasaran...

perjalanan dilanjutkan ke... nelayan... restoran indonesia (hehehe, tau deh alasannya kenapa berat badan bertambah significantly :)), yang konon kabarnya kata fika ga ada tuh resto indo di adelaide, adanya resto malay dan rasanya juga agak2 ajaib.

jalan sebentar 1 blok dari nelayan, sampailah kita ke state library, yang ternyata pemandangannya beda antara winter dan spring. pas winter ga ada orang yang nongkrong di depan taman, kalo spring gini... duh, banyak banget ya yang berjemur. burung2 juga pada dateng, jinak pula, jadinya dhevi ama dea pada ngelempar biskuit ke burung2 itu.

rofii yang ternyata sudah dan masih berada di fed-square, akhirnya milih janjian untuk jadi guide-nya fika di malam hari aja, ya udah karena udah menjelang malem, aku dan fika pulang dulu ke brunswick.

selesai maghrib, rofii baru dateng dan mereka memutuskan untuk liat kembang api di crown, yang ternyata api beneran (aku juga belon pernah liat, secara kalo malem anginnya lebih gila daripada siang, daripada anak2 masuk angin, jadi belon sempet liat deh). pulang jam 10 malem, pada saat yang bersamaan, iqbal dan ophie, yang notebene adalah law student juga, mengantarkan ibnu ke flatku. duh rame pisan euy... judulnya reuni 6m2 and 6m5 deh. sambil ngobrol2, tau ga camilannya apa? pizza! oh my god... bener2 meledak nih berat badan :)

to be continue di hari ke 2 ya...

No comments: