Thursday, August 31, 2006

take home exam pertamaku

untuk kuliah wajib tentang oz legal process and institution (alpli), dosennya menyaratkan bahwa kelulusan tergantung 100% pada take home exam.
take home exam itu konsepnya ujian tulis tapi dikerjakan terserah dimana aja, asal due date pengumpulan hasilnya terpenuhi.
dosennya alpli cukup baik hati karena take home examnya dikasih waktu selama 1 minggu, secara dosen2 lain cuma ngasih 3 hari saja.
soal ujiannya cukup 3, tapi percaya deh, pusing bacanya...
bukan cuman sekedar pake bahasa yang aku belum sepenuhnya familiar, juga karena sistem hukumnya oz ama indo kan lain, jadi ya agak belibet gitu deh kalo baca kasus2 hukum dari negara yang pake common law system.
seperti layaknya ujian pada umumnya, walaupun take home exam kita juga dilarang untuk saling berkonsultasi ama sesama teman. yah, walau nanya2 ke temen sekalipun, tetep aja beda interpretasi kalo baca kasus.
ujianku udah kuselesaikan, walaupun belon aku submit.
oia, enaknya kuliah di law faculty unimelb untuk take home exam, soal2nya ada di web, terus nyerahin ujiannya juga bisa lewat e-mail, jadi efektif ga buang2 waktu.
tapi se-enak2-nya, mana ada sih ujian yang menyenangkan... hehehe...

1 comment:

uttari said...

Mbak, aku dan suami juga mau ke Uni Melb. Rencananya suami berangkat Januari 2008 dan aku menyusul sekitar bulan Juni 2008. Ada mailing list atau sumber informasi lain yang bisa bantu kami untuk nyari temporary accomadation ga? Syukur-syukur bisa dapet yang permanen. AKu juga pengen tahu lebih banyak tentang kondisi perkuliahan di UniMelb. Suami mau ambil M. Tax dan aku mo ambil Applied Finance. Katanya Uni Melb makin demanding ya? Terima kasih atas bantuannya.

Uttari (uttari_pritharani@yahoo.com)