Thursday, August 31, 2006

mt buller


19 agustus
jam 430 udah bangun dan beberes perbekalan buat perjalanan ke mt buller.
jam 5 bangunin anak2. ga susah bangunin dhevi karena dari beberapa hari sebelumnya udah dikasih tau kalo kita bakal liat salju di mt buller. kalo dea sih, agak rewel, mungkin karena belon excite banget 'ngapain sih liat salju?'
ga pake acara mandi, jam 530 udah keluar rumah dan jalan ke tram stop karena tram pertama bakal dateng jam 539.
pas jam 539, tram dateng dan ternyata udah ada beberapa AusAID student plus keluarganya.
jam 555, nyampe di grattan st, dan pada rame2 konvoi ke international student service karena bis-nya start dari situ
jam 635, bis akhirnya berangkat menuju mt buller!
perjalanan ke mt buller sekitar 3,5jam, dan sekitar jam 10 kita nyampe di mt buller village.
anehnya, kok belon keliatan salju ya...
ternyata, perjalanan belon usai. masih harus naik ke gunung yang jalannya berbelok2
(duh, jadi inget perjalanan dari malang ke kediri kalo lewat pujon... sama persis deh, ya nanjaknya, ya jurangnya, ya tikungan tajamnya, yang beda, itu mau ke kediri, kalo ini mau liat salju).
dan akhirnya... akupun melihat salju! hehehe... norak2 bergembira deh, secara kebanyakan peserta tur ke mt buller ini juga baru pertama liat salju.

jam 11, setelah puas foto sesi dengan background salju, kita memutuskan untuk melihat salju yang lebih tebal, yang berarti perjalanan dengan bis 15 menit lagi.
udaranya sih ga dingin2 banget sih, dan untungnya ga ada angin :)
untungnya lagi, pas dateng tuh lagi hujan salju lho... jadi lengkap sudah keinginanku untuk liat dan merasakan hujan salju.

kegiatan yang dilakukan di mt buller cukup klasik; toboggan, bikin boneka salju, main lempar2an salju, dan yang pasti sih foto2. sempat terpikir untuk mencoba kereta layang, tapi rencana itu gagal karena takutnya pas di tengah perjalanan anak2 takut dan minta turun. juga terpikir untuk nyoba ski, tapi secara arenanya ga terlalu besar tapi pengunjungnya banyak, resiko terjadi tabrakan pasti cukup tinggi, dan ide untuk main ski batal juga.

akhirnya setelah puas liat salju dan foto2 (duh, intinya ke mt buller tuh emang cuman pengen liat salju dan foto2 aja kok hehehe...), jam 1 siang kami memutuskan untuk turun gunung dan nongkrong aja di cattleman's cafe. tempat nongkrong yang nyaman karena kita bisa liat orang main salju tapi ga berasa kedinginan.

selesai makan siang, masih jam 3, tapi kami memutuskan untuk balik ke tempat parkir bus dan liat2 orang pada lomba main toboggan.
perjalanan kami hari itu cukup menyenangkan (a la dora nih ngomongnya). bagian yang paling kusukai adalah foto2 di salju hehehe...

balik lagi ke melbourne jam 420, dan nyampe di international student service jam 750 dan akhirnya jam 850 nyampe lagi di flat-sweet-flat. dhevi deana happy main2 salju, dan juga ga rewel selama perjalanan yang melelahkan dengan memakai bis. malah dalam perjalanan pulang, dhevi deana sempet tidur dan baru bangun menjelang masuk melbourne, jadi ya seneng2 aja deh pelesiran bareng keluarga :)

5 comments:

~ Bunda ShafaHafiz ~ said...

wah asyiknyaaa ya udah berhasil menyentuh salju hehehe ...

klo aku masih dlm impian nih jeng ;-)

Ellys Thamrin said...

skrg paling demen ngunjungin blog nya nenny... byk foto2 pemandangan d oz. kapan ya aku bisa ksana?

Maknya Ghina said...

pengen dong bawain saljunya...hihihi
salam cium ah buat Dhevi 'n Dea

claudia said...

hi nenny....pa kbr? nen..aku mau ty donk, kalo akhir agustus or awal sept, msh ada salju gak yah di mt.buller? soalnya aku ada rencana kesana, bw anak2 ku,biar mrk bs liat salju hahhahaha...n berapa yah suhu -nya disana? anak2 perlu pakai baju berapa lapis?
thanks a lot nenny

fr: claudia

nenny riana said...

hi claudia,
mt buller atau lake mountain masih oke dikunjungi di akhir agustus (masih ada salju). tapi ga tau ya kalo udah di bulan september.
baju 2 lapis juga cukup, dan pastikan pakai jaket ya...
have fun :)
nenny.