Sunday, October 21, 2007

metamorfosa bertemen ama dina

dina nih sebenernya bukan "orang baru" buat aku.
secara di awal2 kuliah (agustus 2006) aku udah kenal ama dina gara2 dina ngasih presentasi di kelasku untuk kuliah islamic law and politics in asia.
dina lagi running her phd, dan kebetulan dosenku itu adalah salah satu supervisornya dina.

pas itu sih biasa2 aja ketemu...
dina mikir beda level deh ngobrol ama anak2 master, apalagi yang masih baru memulai perjuangan kayak aku hehehe...
dan emang, abis itu kita ga pernah ketemu2 lagi.
kalopun ketemu di tram, juga biasa aja tuh, ga ngobrol2 layaknya aku ama melon, misalnya.

trus, ketemu lagi pas akhir februari 2007 pas di BSW PS (sekolahnya dhevi dan anak2nya dina) ngadain school fete (alias bazaar).
dengan sok akrab dina nanya, "lagi hamil ya nen, kok kayaknya lebih berisi dari kita ketemu waktu itu". ih, sapa yang ga sebel coba... tapi emang sih, berat badanku menanjak tinggi setelah aku tinggal di melbourne... abis kalo stress kan bawaannya makan melulu hehehe...

abis itu, ga pernah ketemu lagi, karena dina kudu field work ke aceh buat riset phd-nya.
jadilah aku ketemu ama suaminya aja kalo lagi anter jemput dhevi.

mei 2007, seusai field work, tiba2 aja dina nongol minta di-add jadi temen di FS.
yah, oke lah aku add.
trus juga nge-add di YM.
udah deh, abis itu, mulailah kita sering bertukar kabar secara online.
ternyata ngobrol ama dina enak juga kok... apalagi kalo udah diatas jam 11 malem disaat mata harus tetep melek ngerjain tugas tapi kita perlu hiburan or ngobrol ama orang lain.
lumayan deh kalo dina lagi online malem2, kan aku jadi ada temen ngobrol ;).

mulai deket banget itu pertengahan juni 2007.
pas temen2ku yang anak2 law pada mau mencalonkan dina jadi presiden aus-aid club.
sebenernya sih aku juga males ikutan politik praktis di kampus, secara ngurus paper ama anak2 tanpa ditolong pembantu aja udah reffffoootts...
tapi nih, tanpa sengaja, aku melontarkan kritikan pedas untuk calon presiden yang lain, yang pada akhirnya memposisikan aku ke barisan pendukung dina.
haduuuh... kecebur juga deh aku ke politik praktis.
padahal, duh sumpah deh, sampe saat heboh2nya kampanye itu, aku bahkan ga tau nomer telfonnya dina itu berapa... ga bisa dibilang temen deket kan ya? hehehe...

tapi ya gitu deh...
acara demi acara pemilihan presiden berlalu dengan baik, yang akhirnya mengantarkan dina ke kursi kepresidenan untuk aus-aid student periode juli 2007- juli 2008.
setelah itu, ya teteuuupp... YMan lagi, ngobrol sana sini, sekedar berbagi keluh kesah sebagai sesama student yang punya 2 anak.

oia, dina nih hobi banget masak, sementara aku kan hobi banget makan... jadi mungkin itu juga kalie yang bikin kita sering ketemuan... kadang dina ngundang aku makan malem hanya untuk sekedar nyobain makanan dengan resep baru, atau untuk membuat timbunan lemakku makin bertambah karena masakan padangnya bener2 enak booo... maklum, dina ngulek bumbu sendiri loh...

juga, karena tetangga, sering juga kita saling nitipin anak hahaha... lumayan kan boo... barang setengah jam or sejam gitu pas kita lagi emergency harus ketemu dosen dan para suami lagi sibuk bekerja, alhamdullillah ada temen yang bisa dititipin.
plus lagi, karena dina lebih berpengalaman, ada juga keuntungannya buat aku ditinjau dari segi financial. misalnya, gimana cara claim baby bonus buat deana dan juga school start bonus buat dhevi. ngebantu deh, apalagi moment-nya itu pas banget ketika aku harus bayar tiket pulang hehehe...
thanks anyway ya jeng... ;).

1 comment:

~Bunda ShaHaRee~ said...

senengnya dapat teman baru ya jeng ... ohhh blio ya yg bikin acara makan2 terus ? ;)

salam kenal buat jeng dina yaaa ..