Sunday, October 21, 2007

idul fitri 1428H

mumpung masih dalam hitungan bulan syawal, kami sekeluarga ingin mengucapkan "selamat idul fitri 1428H, mohon maaf lahir dan bathin atas setiap perbuatan, tindakan dan perkataan yang kurang berkenan di hati".

alhamdullillah kami bisa merayakan lebaran tahun ini bersama temen2 yang lain di university of melbourne.setelah ada 2 perbedaan pendapat kapan saat yang tepat untuk menentukan 1 syawal, maka temen2 di kelompok pengajian brunswick (brunswick ini adalah suburb di utara melbourne yang banyak mahasiswa muslimnya dari indonesia, termasuk aku juga!), menetapkan 1 syawal di hari jum'at 12 oktober.jadilah kami bersilaturahmi di sport centre-nya unimelb (indoor hall). rencananya halal bi halal akan diadakan di lapangan terbuka di area sport centre itu... tapi apa daya hujan semenjak subuh hingga ketika shalat ied selesai belum juga reda, alhasil acara standing party-nya dipindah ke depan uni house yang ada atapnya.

makanan dan minumannya berasal dari berbagai pot luck yang dibawa dengan sukarela oleh para mahasiswa (koordinasinya dilakukan seminggu sebelumnya melalui mailing list). sementara berbagai peralatan makan dan shalat menjadi tugas panitia.overall sih, suasananya menyenangkan, walaupun hujan dan suhu udara yang berkisar antara 10-15 derajat celcius (haduuuh... spring gitu lho, masa cuman top of 15 degree sih ya?).

yang lebih menyenangkan, insyaallah tahun depan aku bisa merayakan lebaran lagi di indo (di jakarta/depok/malang) bareng saudara2 lagi. walaupun, rasanya akan berbeda merayakan lebaran di malang tanpa ada kakakku... hmm, we all miss you bro, wish you rest in peace in your another world...

1 comment:

~ Bunda ShafaHafiz ~ said...

sama2 ya jeng, minal aidzin wal faidzin, salam buat mas mufti, dan 2D.

mhmm lebaran di oz bakalan jadi kenangan tersendiri dong ya ? ;)