Tuesday, July 24, 2007

nonton bioskop bareng sekeluarga

kapan ya terakhir kali aku nonton bareng di bioskop ama mufti? haduh, udah lupa saking lamanya... tapi yang jelas, setelah menikah aku dan mufti sama sekali ga pernah pergi ke bioskop. berbagai alasan yang terkesan dibuat2 seperti capek, males atau ga sempat selalu terlontar sebagai pembenaran untuk ga nonton film di bioskop.
apalagi setelah punya anak 2, daftar alasan itu menjadi bertambah panjang, seperti misalnya 'kasian ya kalo anak2 ditinggal di rumah...'

sekarang, setelah dhevi 5 tahun dan deana 3 tahun, rasanya alasan2 itu udah ga relevan lagi.
nonton bisa jadi alternatif untuk bersantai bareng keluarga.
akhirnya, aku dan mufti memutuskan untuk nonton bareng sekeluarga di bioskop. horrraaayyy... akhirnya nonton bioskop lagi... *duh senengnya*

pilih2 film adalah kegiatan selanjutnya.
yah, karena ga ada film anak2 yang bagus, akhirnya aku dan mufti memutuskan untuk menonton film Harry Potter and the Order of the Phoenix aja. yah, aku dan mufti tau sih kalo film ini bukan konsumsi anak2, tapi kan nontonnya rame2 (didampingi ortu), jadi ya ga apa2 deh.
sebelum nonton, aku udah kasih tau ke anak2 apa2 aja yang akan terjadi di gedung bioskop... mulai dari masalah antri tiket, nyari tempat duduk, gedung yang gelap, film yang seram, dll dst.
oh iya, kami memutuskan nonton di IMAX theatre, dengan keyakinan penuh film Harry Potter ini bakal penuh action dan bakal keren kalo nontonnya 3 dimensi, secara konon kabarnya IMAX pakai the largest screen in the world...

pas antri tiket, kami tanya juga ke petugasnya, 'anak2 boleh nonton Harry Potter ga?'. dan karena si penjaga bilang ga apa2, ya udah, kami lanjutkan rencana nontonnya.
abis beli tiket, kami duduk2 sebentar di lobi bioskop dan pas 30 menit sebelum film diputar, kami mulai antri untuk masuk ke gedung bioskop... yah, secara ga pake nomer tempat duduk, jadi siapa yang dateng duluan bisa dengan leluasa memilih tempat duduk yang diinginkan.
setelah bagi2 kacamata, kami memilih bangku yang agak2 di tengah, biar puas nontonnya...

dari awal sih, aku ama mufti udah siap sedia keluar dari gedung teater kalo tiba2 dhevi dan dea takut, nangis atau minta pulang. yah, namanya juga pengalaman pertama, kalo gagal ya udah... mau gimana lagi.
begitu film dimulai, haduuuh... aku udah ketar ketir aja.
karena adegan diawali dari datangnya 2 dementor yang bentuk wajahnya itu serem banget dalam gelapnya gedung teater. wah, untuk ukuran anak umur 3 tahun, harusnya dea berhak nangis tuh hehehe... untungnya mereka pada anteng2, menikmati film Harry Potter dengan hati riang gembira.
walaupun pakai kacamata 3D yang bikin semua object keliatan jelas dan dekat banget (dan tentu saja memberikan kesan seram yang bener2 menyeramkan), amazingly dhevi dan deana ga nangis tuh. sampai akhir film-pun, mereka tetap cerah ceria di dalam gedung teater.

hmmm, overall, bisa dibilang acara nonton di bioskop untuk pertama kalinya ini sukses berat.
ukuran suksesnya adalah filmnya bagus dan selama 140 menit itu anak2 ga rewel, padahal jelas2 filmnya serem untuk ukuran anak kecil :).
jadi besok2 bisa di-schedule lagi nih acara nonton bareng keluarga...

3 comments:

~ Bunda ShafaHafiz ~ said...

heubatttt ... salut buat 2D yg ga rewel yaaa ...

shafa hafiz nonton pertamanya jg blm lama jeng, liat spiderman hehehe ...

ratih said...

asyiik... kemarin kita juga abis nonton Orde of Phoenix di mall cinere, Hafizh sih emang doyan nonton jadi enjoy banget, tapi kitanya yg kudu hati2 soalnya ada adegan kissing harry vs cho, haha...

Wenny said...

Waduhhhh ikutan commentnya bukan buat Nenny...buat mbak Ratih salam kenal ya...senengnya bisa ke CiMall kangen sama bakso lapangan tembak euuyyyy....
nanya juga..."what's wrong about kissing? It's natural isn't it??