Tuesday, July 24, 2007

maru koala park


minggu 15 juli
daripada bengong dirumah, akhirnya aku dan mufti memutuskan untuk pergi jalan2 ke maru koala park.
perjalanan dari rumah memakan waktu 2 jam.
maru ada di grantville, kota kecil di selatan melbourne.
maru adalah private zoo dan koleksi binatangnya terbatas. tapi hampir semua binatang asli benua australia ada di sini, seperti burung emu, wombat, tasmanian devil, dingo (anjing asli oz), alpaca, kangguru, wallabi (sejenis kangguru tapi lebih kecil dan lebih anteng) dan tentu saja koala (lah wong namanya aja maru koala park).
koleksi binatang yang lain adalah berbagai macam burung seperti merak, beo, parkit dan kakaktua. juga ada keledai, kuda, bebek, domba, ayam dan seekor buaya.
dhevi dan dea, tentu saja senang bisa liat binatang2 itu dari dekat (walaupun di sekolah juga ada farm session, tapi kan ga ada kangguru dan koala). lebih excite lagi ketika ada acara memberi makan rumput2an ke kangguru. ternyata kangguru itu jinak dan gampang dipegangnya.
awalnya sih emang takut2, takut ditendang... secara kami pernah liat acara di tivi, ada seekor kangguru yang lagi marah dan jadi kalap nendang orang. tapi yang di maru ini jinak2... malah kami yang kewalahan ngasih makan. ketika seekor kangguru datang dan kami memberi rumput, maka teman2nya akan datang juga dan ikutan minta makan. walhasil, dalam sekejab kami sudah dikelilingi banyak kangguru yang meminta rumput.
kalau koala, duh... pada males2 itu binatang... tidur melulu (kata penjaganya sih, koala punya waktu tidur up to 20 hours everyday). kalo koala lagi bangun, maka pekerjaannya adalah... makan daun eucalyptus. kalo lagi makan, haduh, ga lepas2 deh itu ranting daun eucalyptusnya, kunyah terus ampe abis...
tapi ya karena tempatnya kecil, 2jam aja kami udah merasa cukup berada di maru koala park dan memutuskan untuk balik lagi ke melbourne. anak2 juga udah merasa puas bisa melihat dari dekat binatang2 khas australia dan bahkan memegang kangguru...

1 comment:

~ Bunda ShafaHafiz ~ said...

wah asyiknyaaa ya jeng ... bermain2 dengan koala ...

kapan ya daku bisa megang koala ? ;)