Sunday, February 25, 2007

ketemu sodara :)

beberapa waktu yang lalu, ketika masih dalam suasana duka seusai pemakaman kakakku, bisa dibilang tiap hari aku telfon ke malang untuk memantau perkembangan ortuku... yah, gimanapun juga, namanya kehilangan anak adalah sesuatu yang menyakitkan.

seperti biasa, ajang kelahiran, pernikahan, dan kematian, selalu memberikan kesempatan bagi keluarga untuk berkumpul dan meluangkan waktu untuk sekedar menyatakan simpati dan bertukar kabar.

dari beberapa saudara yang hadir, adik sepupu papa yang di surabaya, tante ari, datang pula melayat. ngobrol2, nanya, 'mana mba nenny?' dan dijawab kalo aku berhalangan dateng karena lagi sekolah di melb.

trus, tante ari cerita juga kalo dik andri (anak ke-3-nya) juga lagi sekolah di melb, mulai kuliahnya dari bulan juni 2006 kemarin. what? kok ga ngasih tau jauh2 hari ya... serasa keputus informasi antar saudara hiks... wah, padahal kan aku juga nyampe melb bulan juni, kok ya ga ketemu.

ternyata, dik andri kuliahnya di victoria univ, preparation programnya di denpasar... walah, pantes aja kita ga ketemu ya.
harusnya sih aku manggilnya mba, secara umurnya jauh lebih senior, tapi kan secara pake silsilah jawa dengan dalil 'yang di urutan keluarga paling senior, semua garis keturunannya juga jadi senior' jadilah aku manggilnya 'dik' hehehe... kebetulan nenekku (dari garis papa) adalah anak pertama dari 10 bersaudara, dan neneknya dik andri itu adalah anak ke 6 or ke 7 gitu deh (lupaaaa...) jadilah aku 'tua' secara keturunan.

jumat kemarin, dik andri menyempatkan diri main ke flatku. seneng dong, secara ga nyangka bakal bisa ketemu sodara di negeri orang.

3 comments:

~ Bunda ShafaHafiz ~ said...

wah senengnya ya jeng ketemu sodara disana ? bisa janjian jalan2 bareng nih ;-)

btw, di silsilah keluargaku (dari ibu) akhirnya panutan 'silsilah' itu udah mulai ilang untuk sodara2 yg sepantaran ama aku jeng, intinya yg umurnya tua ya dipanggil mbak & sebaliknya hehehe. habis dah 'ribet' urutannya hehehe ...

ratih said...

pasti senang ketemu sodara dinegri orang ya..

mertuaku anak tertua, suamiku anak tertua, jadi hafizh-ku dipanggil 'mas' sama semua sepupunya yang sudah besar-besar :)

Wenny said...

Gilingan Nen...mirip banget ya mukanya...

--wenny--