Sunday, February 25, 2007

deana masuk Kinder

sama seperti dhevi, deana udah mulai sekolah awal februari ini. dea sekolahnya di Denzil Don Kindergarten, kindernya dhevi yang terdahulu.
di kinder, dea masuk seminggu 2x aja, itupun masing2 paling pol cuman 3 jam.
hari pertama masuk sekolah, cuman 1.5jam, itupun cuman 10 anak aja yang masuk. tujuannya supaya para anak2 itu ga kaget kalo ketemu orang yang asing ama dia dalam waktu yang lama. iya sih, kalo anak umur 3 tahun ditaruh di suatu tempat bersama 10 orang asing tanpa kehadiran orang tuanya, pasti stress deh nyari2 ortunya.
hari kedua masuk kinder, waktunya ditambah jadi 2 jam. dan akhirnya, setelah 4 sesi (2 minggu), baru deh semua anak (20 orang) masuk kinder dengan durasi lama sekolah sekitar 2.5 ampe 3 jam.

pas hari pertama sekolah, dea cerita, ‘ma, tadi temen dea ada yang nangis… cewek 2, cowok 1 ma…’, aku nanya, emang kenapa temen2nya dea nangis. dea bilang, ‘ga tau, kangen ama papa mama-nya kali…’
wah, iya juga ya… mungkin secara psikologis anak2 umur 3 tahun itu belon waktunya pisah lama ama ortunya di tempat yang masih asing.

di kindernya, acaranya cuma nyanyi, gambar dan mewarnai, main puzzle, makan, main2 di lapangan, dan terkadang menari. asyik ya di kinder… ga pake ada PR hehehe…
gurunya dea ada 2 orang, sandra dan theresa (co-teacher-nya). sandra dulunya guru dhevi, jadi udah kenal juga ama dea karena dea suka ikutan kalo aku or mufti jemput dhevi.

jadinya aku ngerti, kenapa dea ga ikut2an nangis kayak temen2nya yang lain. mungkin karena dea udah ga asing ama gurunya dan juga ama suasana kelas dan sekolah, ama berbagai macam mainan, jadinya dea udah merasa nyaman.

aih, senengnya anak2 udah sekolah… walaupun kadang capek ketika harus bangun pagi dan menyiapkan bekal sekolah trus nganter jemput sekolah secara di oz ga ada jasa antar jemput, dan anak kinder harus diantar dan dijemput ama ortu/walinya. haduh, ternyata jadi orang tua mandiri tuh butuh banyak efforts ya :)

1 comment:

~ Bunda ShafaHafiz ~ said...

kog photonya deana disini lain ya photo diatas ya jeng (yg ber4 ama sodaranya itu) ?

smoga deana enjoy ya sekolahnya ...