Tuesday, August 19, 2008

masjid kubah emas

secara ada eyang-kung dan putri-nya 2D yang lagi liburan ke depok, maka pergilah kita sekeluarga ke tempat wisata rohani masjid kubah emas yang ada di meruyung, dusun limo, depok.
dari rumah kami ga terlalu jauh sih, paling 20 menit juga sampai kok.

pas masuk kompleks masjid, haduuuuh... berasa di padang pasir kalie, alias garing dan panas.
masjid-nya ada di tengah2 halaman yang luassss banget itu, yang konon kabarnya 60hektar!
(harusnya pake foto nih, tapi ntar deh ya kalo file-nya udah dipindah ke cd. lagi parno pake usb, kena virus melulu).
masjidnya gede lah, bagus (masih relatif baru sih ya, paling belum sampai 3 tahun).
tempat masuk jamaah cewek dan cowok dipisah, alhasil ga seru deh foto2annya hehehe...

anak2 boleh masuk ke halaman masjid, tapi petugas melarang anak2 ikutan masuk ke dalam ruangan masjid dengan keyakinan karena anak2 itu ga bakal shalat dan bakalan bikin ribut aja. hmm, gimana mau cinta islam ya kalo masuk ruangan shalat aja ga boleh... bukankah anak2 itu akan lebih tergugah hati sanubarinya kalo dibiasakan masuk ruang shalat sedari kecil.
ya sudah, berbekal rasa kecewa karena ga boleh masuk (lah iyalah, ngapain masuk ruang shalat kalo anak2 ga boleh dibawa masuk!), alhasil, kita jalan2 di sekeliling masjid yang lantainya panas hehehe... yah, secara ga boleh pake alas kaki gitu lho, jadi nginjek lantai berasa panas.
haduh, kok kayaknya ceritaku ga ada yang asyik ya dari kunjungan ke masjid kubah emas ini?
apa aku yang kurang menghayati indahnya arsitektur masjid?

tapi yang jelas sih, yang bikin bad mood banget2 adalah ya itu tadi, anak2 ga boleh masuk ke ruang shalat dan lantai yang panas!
coba kalo anak2 boleh masuk ke ruang shalat, mungkin lantai panas juga bisa mendinginkan hatiku hehehe...
karena ga banyak yang bisa dilihat dan dinikmati (pemandangan selebihnya adalah ribuan jamaah yang menyemut di area masjid dan pada makan dan minum sesuka hati, kadang juga nyampah sembarangan), maka akhirnya kita cuman foto2 aja di area masjid.

eyang-kung dan putri tentu saja senang... secara udah bercita2 untuk foto2 sepuasnya biar bisa cerita ama temen2 di kampung halamannya hehehe...
oh iya, kalo eyang yang cerita, mungkin bakal lain deh ya narasinya, secara kan mereka emang jauh2 datang dari malang ke depok dan berkesempatan liat masjid kubah emas.
hmm, harusnya aku mulai belajar untuk memandang suatu masalah dari berbagai sudut pandang ya ;).

1 comment:

lita uditomo said...

aku blm pernah masuk ke sana..
tapi denger2 emang banyak aturannya ya ? sayang juga ya knp anak kecil di'judge' bakalan bikin ribut aja..:(
jadi apa ya tujuannya masjid itu dibangun ? hehe..