Tuesday, August 19, 2008

liburan ke ancol

sebenernya sih not really liburan.
mufti ada acara rapat pembahasan apaaa gitu di mercure ancol, rapat 2 hari, penutupannya pas hari sabtu siang, 9 agustus 2008.
nah, sabtu siang itu aku dan 2D berangkat dari depok, mau memanfaatkan ruang hotel yang udah ga terpakai tapi udah terlanjur dibayar (alias ga bisa refund gitu).
perjalanan nyetir pertamaku yang jauh nih, secara biasanya paling nyetir dari rumah ke pasar depok doang hehehe...

berangkat jam 14, lewat margonda yang macettt (huihhh, masa melewati ujung margonda ke ujung yang lain mencapai 50 menit! apa aku yang ga pinter nyetirnya ya, ga mau slonong kiri slonong kanan). dan, sampailah kita di ancol jam 1615.
sesampai di kamar, beres2 sebentar, trus anak2 langsung ngajakin main air alias berenang di kolam renang hotel, sampai maghrib menjelang.
seusai maghrib, mandi, trus kita pergi mencari makan malam.
menyusuri jalanan ancol, kok penuh ya, mau parkir susaaaah banget. menyusuri jalan gunung sahari juga sama aja, macet.
akhirnya, diputuskan makan di ayam presto ny. nita yang di dekat kantor bps (halahhh, standard banget deh). tapi ya gimana lagi, abis ga tau rekomendasi makanan yang enak di sekitar jakarta utara gitu... takutnya dapet ikan yang ga segar dan ber-mercuri, kan jadi berabe, jadi mending ke tempat makan yang kita udah tau kualitasnya (secara bawa anak2 gitu lho...).

pulang balik ke hotel, udah jam 10 malem.
nginet sebentar, trus tidur jam 11, bangun lagi jam 5. ga tau nih, kok kupingku bunyi mendengung kalo subuh, jadi ga nyenyak gitu deh tidurnya.
anak2 bangun jam 630, gosok gigi, siap2 sarapan.
suasana sarapan di hotel... hmmm... aku deskripsikan sebagai suasana yang tidak ada tanda2 krisis. makanan berlimpah, bahkan beberapa orang sengaja tidak menghabiskan makanan yang ada di piringnya (tapi masih ngambil piring isi makanan yang lain). pokoknya hebat banget deh semangat makannya orang indonesia!

abis sarapan, kami jalan2 menyusuri pantai yang pasirnya hitam ;).
naik perahu layar juga ke tengah laut, muterin gitu aja kok... paling cuman 10 menit hehehe... (lah, yang penting kan udah berasa berlayar ke tengah laut).
seusai berlayar, swimming time (again!).
duh, anak2 tuh kok ya senang banget ya mainan air...

selesai main air jam 10, kita langsung siap2 mau check out dari hotel.
rencana sih, mau lanjut jalan2 ke jakarta old city, tapi apa daya, begitu sampe di mobil jam 1230, deana kok ya langsung tidur di jok belakang.
lah, terus mana acara liburannya ya?
hehehe... ini sih bukan acara liburan ya berarti, tapinya acara pindah tidur aja!
jadi ya... langsung pulang aja deh ke depok. lain kali deh jalan2 keliling museum di jakarta old city ;).

No comments: