Monday, November 17, 2008

Mendadak Baksos

Seperti yang telah direncanakan ketika acara halal bi halal dengan ibu2 depok, maka jadi juga diselenggarakan acara bakti sosial dengan sasaran anak yatim/piatu dan janda2 yang kurang beruntung.

Pagi2, Sabtu 1 November 2008, aku udah berangkat ke meeting point di Pizza Hut Pesona. Ada Windi, Mba Lita, dan Mba Ita yang kemudian meluncur ke rumah Mba Nia.
Semua kegiatan berawal di rumah Mba Nia di kawasan Pasar Rebo dan langsung dikomandoi oleh Mba Nia. Saweran dari para ibu2 depok telah dibelanjakan sejumlah barang yang berjumlah 20 paket. Isi sembakonya kira2 gini deh (agak2 lupa nih): beras 20kg, minyak goreng 2lt, mi goreng 10bungkus, gula 1kg, bihun, biskuit, telur 10biji. Hmm, apa lagi ya… aku lupa deh. Yang jelas, disamping sembako tersebut, masih juga diselipkan sebuah amplop berisi nominal tertentu.

Ada sekitar 7 anak yatim yang memperoleh sumbangan paket sembako… yah, walaupun mereka belum bisa memasak, tapi at least kan sembako itu bisa dipakai oleh ayah/ibunya untuk bekal memasak selama 2 minggu.

Yang berasa paling menyentuh hati ketika kami bertemu dengan nenek2 renta tapi masih bersemangat melanjutkan hidup di tengah berbagai keterbatasannya.
di rumahnya yang mungil dan hanya beralaskan plur-an semen, sumur di depan rumah yang penuh dengan cucian baju dan piring, dan jemuran yang
bergantungan... wah, ga tega deh ngeliat isi rumahnya. Kami hanya berdiri tertegun di depan rumah si nenek sembari memberikan
paket sembako dan amplop. Si nenek itu terlihat begitu terharu menerima pemberian kami, dan tak henti2 mengucap terima kasih dan mendoakan kami semua selalu panjang umur, supaya 'bisa kembali lagi nengok nenek dan ngasih bantuan ke nenek'... Duh, sedih deh kalo liat kondisinya...

Well, semoga kegiatan bakti sosial ini bisa terus bisa dilaksanakan ya di masa2 yang akan datang... Itung2 sebagai MSR alias Milist Social Responsibility gituh ;).

No comments: