Saturday, December 22, 2007

sea world

18 november 2007.

pagi2 cabut dari hotel jam 9, mengendarai mobil ke arah selatan brisbane sekitar 90km, dan sampai di gold coast jam 10an.

menyusuri surfer paradise beach, dan akhirnya sampai di sea world jam 1030.

ngantri tiket cukup panjang, dan kami putuskan untuk membeli escape fun ticket, sehingga memungkinkan untuk masuk 2 theme parks dengan harga yang diskon sekitar $30/orang (dibandingkan kalo beli satu tiket untuk di sea world dan satu tiket untuk di movie world).


karena arena sea world yang 80% adalah outdoor, maka kami ga lupa mengoleskan sunscreen dan berbekal topi dan kacamata sehingga kulit ga gosong dan juga kepala ga cepet pusing karena kena sinar matahari yang -aduuuuhhh- terik banget.


wahana yang dinaikin adalah:

(1) kereta gantung. lumayan, nyebrang danau ga pake capek!

(2) fairy wheels. dengan kapasitas sekitar 40 kompartemen dan 8 orang/kompartemen, tapi pada kenyataannya ga semua kompartemen terisi. kalaupun terisi, ga sampe full 8 orang/kompartemen. bahkan kadang 1 kompartemen cuman diisi 2 orang saja! kenyamanan penumpang bener2 diprioritaskan! pemandangan dari puncak fairy wheels sih bagus, tapi kalo dipikir2 lebih serius, apa ga sayang ya menjalankan sebuah wahana yang tidak diisi penuh. kesannya buang2 energy gitu lho demi hanya sekedar kenyamanan dan privasi seseorang. terbayang jutaan orang miskin di indonesia yang haduuh, gw yakin banyak diantara mereka yang mungkin hanya sekedar mimpi bisa nyobain naik fairy wheels di dufan. sementara di negara maju, ketika uang bukan masalah, kok ya pada ga mikir nasib orang2 di negara berkembang ya? padahal itu negara maju kan ngambilin minyak, kertas dan orang2 pinter dari negara berkembang. hmm, kalo mikirin ginian sih, pening deh... lanjut seneng2 aja dulu deh ya...

(3) nyobain boat yang naik2 ke puncak gunung trus meluncur bebas sambil kebasahan air (lupa namanya apaan).

(4) juga naik another boat dengan tema segitiga bermuda dengan tingkat kecuraman yang lebih tinggi daripada boat yang pertama.

(5) naik kereta api mini keliling sea world. ga keren, secara itu kereta muterin bagian luarnya seaworld, yang kira2 orang ga bakalan mau jalan2 ke situ hehehe.

(6) naik monorail keliling sea world. baguslah, secara liat sea world dari atas, ampe luar2nya juga.

(7) hampir semua mainan di sesame street beach dinaikin ama dhevi dan deana, seperti merry-go-round, mini trail, flight school heli dan sea subs. puas deh itu anak2 main2.


untuk pertunjukan, ada 2 macem yang kita liat:

(1) sesame street's stage. pertunjukannya elmo dan kawan2 selama 30 menit. pas dateng ke panggung khusus pertunjukan 20 menit sebelumnya, wah, ternyata udah nyaris penuh dengan anak2. yah, ga dapet tempat di depan deh. lucu banget ngeliat elmo, big bird, groover, zoe, cookie monster, juga ernie and bern secara langsung. juga pada lincah2 bergeraknya pas nyanyi, serasa lagi liat senam aerobic hehe...
(2) dolphin cave's show. pertujukan lumba2 selama 30 menit juga. aduh, itu show bagus banget. ada 4 orang yang 'bersahabat' dengan masing2 2 lumba2, dan mereka bikin performance yang menyenangkan mata. terbang di udara sih udah biasa... yang hebat, itu lumba2 bisa salto di udara 2 kali lho. juga si lumba2 bisa membawa 'majikan'nya berdiri di atas badannya menyeberangi danau. atau ketika si lumba2 pada 'berjalan' dari ujung danau ke ujung yang lain. dan itu bukan solo performance, alias bisa langsung 2, 3 atau bahkan 4 lumba2 melakukan performance yang sama pada saat bersamaan. kompak banget! hmm, gimana cara ngelatihnya ya... salut deh buat para pelatih dan juga lumba2nya tentu saja.
(3) ngeliat polar bear. sayang mereka lagi pada tidur or sekedar jalan2 di daratan. pas kami dateng, ga ada polar bear yang lagi renang. tapi lumayan lah bisa liat polar bear tanpa harus pergi langsung ke habitat aslinya di kutub sana ;)
(4) shark bay. isinya mirip2 melbourne aquarium gitu deh, lebih bagus tentu saja! segala macem ikan dari stingray, shark, clown fish ampe segala macem penghuni laut lainnya ada semua (maklum, ga tau jenis2nya ikan).
yang ga asyik dari sea world adalah opening hours-nya. cuman dari jam 10 pagi ame jam 5 sore. mana waktunya kebanyakan kebuang untuk antri mainan ini itu, jadi masih banyak wahana dan pertunjukan yang kami ga sempat liat atau mainkan.
tapi ya sudahlah, segitu aja anak2 juga udah seneng kok (dan capek juga tentunya).

No comments: