Saturday, December 22, 2007

movie world

19 november 2007.

kemarin sore, sepulang dari sea world, kami udah pindah tempat nginap. bukan di brisbane city lagi, tapi di aspley-zilmere, sekitar 10km ke arah utara-nya brisbane. kami bakal stay di aspley untuk 2 malam berikutnya.

kamar yang tersedia buat kami bener2 luas untuk ukuran kamar hotel. lebih tepat kalo dibilang bungalow. begitu pintu terbuka, ada mini bar dan living room yang cukup luas, plus 3 single beds yang dibikin menyatu dengan living room. kemudian ada semacam lorong yang menghubungkan antara living room dan 3 single beds itu dengan kamar tidur utama (hmm... even kamar tidurnya itu lebih gede daripada kamar di flat yang kami sewa di melbourne :)). di bagian kiri lorong, terletak kamar mandi. walaupun sama2 bisa minum air langsung dari kerannya, tapi air keran dingin di brisbane tuh kok kurang seger ya masuk ke tenggorokan. ga sedingin dan sesegar air kerannya melbourne. cuci tangan juga berasa agak2 sticky (jadi inget kalo cuci tangan di surabaya hehehe).



berbekal tidur nyenyak dan nyaman (compare to di brisbane manor, yang 1 bed dipakai bareng2 4 orang!), pagi2 jam 8 kami udah segar bugar dan siap melanjutkan hip2 hura2 in another theme park. sebenarnya ada 2 theme parks lain yang bisa dipilih; antara wet and wild atau movie world. menimbang kalo di wet and wild itu main basah2an aja dan dari berenang ke berenang aja (sementara aku ga bisa berenang), kayaknya kok agak2 ga berguna kalo masuk ke wet and wild. akhirnya diputuskan untuk mengunjungi movie world aja.



brangkat jam 830 pagi dan sempet mampir ke woolworth (supermarket, kalo di melbourne namanya safeway, supermarket) blanja makanan untuk bekal di perjalanan, keluar dari blanja udah dihadapkan ama yang namanya macet.

bener2 macet kayak di buncit-mampang gitu. hanya saja ga ada sepeda motor yang bikin parah kemacetan. karakteristik pengemudi kendaraan juga ga se-smooth melbournians. di brisbane, mereka pake hukum alam. kalo di melbourne, ngasih space 15m dengan mobil didepannya ketika berhenti, tidak akan terjadi apa2. tapi di brisbane, mobil lain akan mengambil alih space yang 15m itu (alias nyerobot!).

udah gitu, terlalu banyak jembatan layang, underpass dan jalan toll yang ga ramah ama pendatang baru seperti kami. ketika sampai di pinggir sungai brisbane, ingatanku langsung terbawa ke mal taman anggrek di grogol. mirip kayak gitu deh. terlalu metropolis, angkuh dan berkesan ga ramah buatku.

akibat jalan layang atau underpass yang banyak itu plus macetttt yang nyebelin itu, alhasil kesasar-lah kami ke arah yang salah. halah, dasar nasib apes... padahal udah baca peta ati2, tetep aja nyasar!

pada akhirnya kami berhasil menemukan jalan yang benar menuju movie world dan sampai dengan selamat sekitar jam 1030.
begitu masuk, bisa terlihat dengan jelas 2 permainan yang cukup bikin deg2an. pertama batman wing, dimana semua penumpang dibawa keatas perlahan2 dan dihentakkan ke bawah dengan cepat. yah, mending kalo cuman sekali terus udahan, permainan ini sepertinya sekitar 3 kali keatas dan kebawah. aduh, ga cocok buatku dan anak2 deh.

trus ada superman rollercoaster yang bener2 mlintir2nya dari pertama mesin dijalankan ampe abis! kalaupun ada jeda mengambil nafas, paling hanya 3-4 detik saja. ga naik ah... ngeri.

begitu juga di rollercoaster-nya leathal weapon atau spooky coaster-nya scooby doo. idem. sama2 bikin adrenalin mengalir lebih cepat. serem2 gitu deh buat anak sekecil 5 dan 3 taun. kalo aku sih, ga mau naik karena emang ngeri!

alhasil, nyari kegiatan yang 'aman2' aja:
(1) nonton shrek 4D, duh, ngantrinya aja 30 menit saking banyaknya peminat yang mau nonton, padahal filmnya sendiri paling juga cuman 20menit. lumayan sih nonton 4D-nya shrek, karena bener2 kena air ketika si donkey bersin, kena kebas bulu2 ketika ada laba2 lewat atau berasa kursinya naik turun ketika shrek naik kuda.




(2) shopping. ih, emang ya itu movie world... banyak banget shopping centre-nya. mulai dari movie world's souvenir, movie world's boutique, shrek, harry potter, hi-5, warner bros kids juga batman shop. apa lagi ya? lupa deh ;). alhasil, bukannya menikmati wahana di movie world, jatuh2nya malah shopping. tapi, secara gw koleksi magnetic fridge, ya yang dibeli ya itu-itu aja hehehe...

(3) nonton opera shrek on the stage. lumayan, sembari ngadem di theatre. idem kayak sesame street kemarin, isinya ya nyanyi2 ama nari2 aja.



(4) ke wild west adventure. wahana utamanya sih mirip segitiga bermuda di sea world. itu boat naik2 ke puncak gunung trus meluncur bebas ke bawah... ah males main, basi... kemarin kan udah 2x naik gituan.



(5) main bom2 car. yang mau main sih awalnya dhevi, tapi gara2 dea juga pengen ikutan, dan karena tinggi badannya belum mencukupi, kepaksa deh sekeluarga ikutan. apesnya, akibat bouncy2 car itu, kacamataku kelempar entah kemana dan hilang tentu saja...

(6) nonton parade. ini sih wajib ditonton kalo lagi ke movie world. huuu... tapi panasnya itu lho... biar pake sunscreen juga tetep aja berasa nyelekit di kulit. udah gitu, untuk bisa mendapatkan spot yang bagus, harus nunggu di pinggir jalan yang akan dilalui parade 30 menit sebelumnya. aih... kalo bule yang berjemur sih kulitnya paling jadi coklat, lah kalo kami yang coklat gini kan bisa berubah jadi hitam hehehe.


satu persatu penghuni movie world keluar di parade. dimulai sapa itu ya yang main di film american pie yang dibintangi mike myers?, trus ada scooby doo dkk, shrek dkk minus donkey, looney tunes characters (bugs bunny, tweety, daffy duck dkk), jelmaannya marilyn monroe yang asliiii cantik bangetttt... kulitnya putih dan rambutnya blonde banget, gimana aslinya si marilyn ini ya, pastinya cantiklah ya..., police department dan ditutup dengan kehadiran cat woman dan batman dengan mobil hitamnya itu.
padahal parade gitu cuman 15 menit aja lho, tapi perlu spare waktu sejam buat ngeliatnya!



seusai kepanasan liat parade, dhevi dan deana merajuk supaya boleh main air di arena warner bros kids. ya udah sana main deh... aku juga udah capek muter2 sana sini ga ada wahana yang bisa dinaikin... semuanya kok ya kudu pake jalan kaki hehehe...

dan jadilah kami nongkrong di warner bros kids arena sejam terakhir sebelum movie world tutup. main air, merry-go-round, tweety cage, lonely boat apa lagi ya, lupa hehe...
dhevi dan deana, walaupun capek jalan muter2, tapi mereka menunjukkan tanda2 keriangan karena bisa main apa aja sepuas hati mereka. dan begitu dalam perjalanan balik ke brisbane, mereka dengan sukarela langsung tidur, re-charge their energy!

besoknya, 20 november 2007, sembari nunggu pesawat yang akan mengantarkan kami balik ke melbourne malam harinya, kami habiskan waktu di city of brisbane.
usai check-out dari hotel, langsung ke city dan parkir di south bank.
jalan2 di pinggir sungai, nyoba naik bus-nya (yang haduuuuh... biar kata sopirnya cewek, tapi okem2, sampai2 dhevi hampir kejepit tangannya, bener2 kayak di jakarta!), juga naik city cat (kapal yang melintasi brisbane river), sempet berenang di kolam renang public ga jauh dari south bank.
sempet juga ketemuan ama temen prajab-ku dulu, syafrizal, yang sekarang lagi nimba ilmu di university of queensland dan ternyata udah punya anak 2 orang juga.

ga terasa, sore udah menjelang dan waktunya kami balik ke airport.
duh, stress juga deh ama macet-nya jalan di brisbane, bener2 padat merayap dari city menuju airport. sempet khawatir bakal ketinggalan flight (saking bener2 macet!), alhamdullillah sampe juga kami di airport tepat waktu.
penerbangan berjalan lancar dan menyenangkan, dhevi sempat tidur, sementara deana kerjaannya dengerin musik aja di pesawat (giliran pesawat mau landing malah tidur).

overall, perjalanan kami menyenangkan. mungkin karena anak2 udah lumayan gede dan bisa ngerti kalo dikasih instruksi, jadinya kami2 bisa menikmati segala sesuatunya bersama2 (ga kebayang kalo masih bayi or anak umur setaun dan diajakin ke brisbane... buang2 energi dan duit aja kalie hehehe...).

well, moga2 bisa jalan2 sekeluarga lagi ya ke negeri yang lain ;).

No comments: