Tuesday, November 27, 2007

mornington peninsula

minggu 4 november
maunya sih jalan2 bareng keluarganya dina, sebelum dina pulang ke jakarta untuk riset.
tapi secara hujan yang mengguyur melbourne dari pagi hari, membuat dina mengurungkan niatnya. sementara kalo untuk kami, rencana jalan terusss :)

mornington peninsula ini ga gitu jauh sih dari melbourne, sekitar 1.5jam ke arah selatan.objek wisata yang mau dikunjungi adalah arthur's seat, sunny ridge strawberry farm dan maze garden.
arthur's seat itu sebenernya objek wisata scenic look out dengan menggunakan chairlift dari atas bukit ke bawah bukit pulang pergi. pas nyampe di arthur's seat, masih hujan rintik2.
trus sempet jalan2 di sekitar arthur's seat. sayangnya, si arthur's seat-nya lagi ga dioperasikan, ga tau kenapa... wah, payah deh... tau gitu tadi di-skip aja jalan2 ke arthur's seat-nya...

abis itu nyambung ke sunny rigde strawberry farm. kabarnya sih mulai tanggal 1 november farmnya bakal dibuka untuk umum dan bisa metik strawberry langsung. tapi pada kenyataannya, ketika kami datang, itu farm belum dibuka untuk umum. jadilah kami hanya melihat strawberry2 montok itu di restorannya, bener2 gedeee banget, dan manis2 pula!
sluurrrp deh.
tapi ajegile juga harganya, masa se-box seperti digambar itu seharga $50!
wah, mending beli di vicmart aja deh, walau kecil2 tapi kan juga manis2 kok hehehe...

selesai jalan2 di sunny rigde, lanjut ke maze garden.
maze garden ini mengingatkanku ke lagu 'breathe again'-nya toni braxton. disitu digambarin kalo toni lari keliling2 tree maze dan bingung nyari jalan keluarnya.
atau inget juga film-nya harry potter yang judulnya apa ya, yang ada turnamen triwizard-nya, kan ada juga adegan harus keluar masuk maze.

ih, emang beneran deh, di dalem maze itu bingung juga nyari jalan keluarnya... kadang ke kiri mentok atau ternyata muter lagi ke tempat semula. kebayang kan kalo itu malem2, gelap, sendirian di maze... halah... serem deh...
fuiiih... akhirnya setelah muter2 15 menit di maze, nemu juga jalan keluarnya! ditengah2 maze itu ada kolamnya. dan di seberang kolam itu ada another tree maze juga...
arrrghhh... engga deh, pusing mau muter2 lagi :).

di maze garden itu ga cuman tree maze doang, tapi juga ada lavender maze dan rose maze.
tapi sih, secara itu lavender dan rose ga punya daun se-rimbun pohon, ya ga bingung lah nyari jalan keluarnya :).

seusai dari maze garden, perjalanan lanjoooot ke cape schank (duh, lupa spellingnya gimana) light house. tapi sayang, pas kita dateng, itu tour ke light house-nya udah ditutup, padahal kita dateng jam 4, dan menurut info harusnya itu light house masih buka ampe jam 430.

tapi ya sudahlah... abis foto2 dengan latar belakang light house perjalanan dilanjutkan kembali... mau naik ferry ke sorento, udah ga keburu, alhasil ya balik aja ke melbourne lagi.
ngelewatin brighton beach, mampir sebentar.
foto2 ama rumah2 pantai yang (katanya) bakal dibuka setiap musim panas.

lucu2 deh warna-nya si beach house ini, dan itu ada disepanjang brighton beach doang (ciri khasnya pantai-nya lain2 sih ya, kalo di geelong kan ciri khasnya patung kayu).
wah, puas deh jalan2nya...
padahal cuman di seputaran melbourne aja, tapi lumayan lah sehari dapet 5 objek wisata ;)

No comments: