Tuesday, November 27, 2007

ke adelaide

cerita basi sih sebenernya, lah wong ke adelaide tanggal 29-30 september, tapi baru sempet cerita sekarang (which is 2 month later).
ga apa2 deh, inipun at a glance doang, insyaallah ntar kalo udah bener2 bebas dari tugas kuliah bakal dilengkapi deh...


city-nya sih sepi, tapi nyaman!
dibandingkan canberra yang juga sepi, gw lebih prefer di adelaide karena bentuk jalannya masih lurus2 aja (kalo canberra kebanyakan melingkar2nya, bikin pusing hehehe).

cuman 2 hari di adelaide.
hari pertama, diajakin fika ama toni jalan2 di sekitar uni adelaide (yang ternyata lambang uni-nya adalah singa ala gryffindor), yang letaknya di tengah city. sebelon dianterin jalan2 ama fika & toni, aku juga udah lewatin itu gedung, kupikir gereja, abis bangunannya ya gitu deh... mirip2 ama gereja jamdul di melb.

abis dari uni adelaide, jalan2 ke torrens river di belakang uni adld, liat bebek warna item dan beberapa pasangan yang lagi ngadain foto2 pre-wedding di seputaran sungai dan uni adld.

capek jalan2 dan juga udah hampir bedug maghrib, akhirnya kami meluncur ke rumah-nya naldi buat buka puasa bersama... alamakjannn. .. lebih rame di rumahnya naldi deh daripada di city-nya ;).
ketemu manik juga di rumah naldi (juga nina/6m1 dan ibnu/6m5).
ternyata ya friends... naldi bikin barbeque sate yang enakkk banget.
(wah, ntar2 kalo kamu ke melb lagi dan makan di nelayan, kayaknya ga perlu repot2 pesen sate ayam-nya nelayan... secara sate ayam bikinanmu (or istrimu nih) lebih enak lho!)
capek hahahihi, akhirnya kita2 pada bubaran... kecuali toni kalie, yang bantu beres2 di rumah naldi ampe menjelang sahur.

hari kedua.
pagi2 ibnu udah dateng. disusul ama rombongannya fika, toni, naldi & his junior (ario).
kita pada sepakat ke victor harbour. bagus kok pemandangannya, secara itu harbour nyambung ama sebuah pulau yang isinya batu2an semua... jadi serasa di ayers rock.
tapi anginnya booo... kalah deh storm di melb :).

seusai dari victor harbour, kita semua pada pisahan... adelaiders pada balik ke city, sementara aku lanjooot ke hahndorf, ke kampung jerman. konon kabarnya sih, itu kampung jerman terbesar dan tertua di adld (or di oz ya... lupa!). seru juga sih, karena ada music live-nya yang kedengeran sepanjang jalan dari ujung ke ujung. sayang tukang foto yang bisa foto pake baju-nya kaum arya itu tutup, ga bisa foto2 deh...

abis itu... siap2 lagi deh... perjalanan non-stop 8 jam menuju melbourne!

No comments: