Thursday, August 09, 2007

snow time!

taun 2006, ausaid club mengadakan snow trip ke mt buller (bisa dibilang ga sukses sih, secara saljunya tipissss banget). winter 2007 ini, ausaid club mengadakan acara snow trip juga, tapi tempatnya lain, yaitu ke lake mountain.

lake mountain ini berlokasi di marysville, deket2 ama stevenson falls yang pernah kami datangi bersama ken di musim gugur kemarin.
dibandingkan dengan perjalanan ke mt buller yang memakan waktu sekitar 4.5jam, lake mountain ini hanya menghabiskan waktu 2.5jam perjalanan. lebih dekat dari melbourne, jadi masih keburu shalat shubuh di rumah dan goreng chicken nugget buat bekal di jalan.

cuaca yang mendung tidak membuat kami khawatir... secara di melbourne cuacanya memang selalu berganti2 dalam hitungan jam.
dengan jumlah 4 bis, kami meninggalkan melbourne jam 0745 dan sempat berhenti sebentar di healesville buat ngopi2. dalam perjalanan, diadakan quiz on the bus, biar pada ga ngantuk... kebetulan aja ada pertanyaan yang gampang dan aku bisa jawab, jadi dapet hadiah sekaleng coklat deh... hehe... lumayan buat dikunyah2 :)

jam 10 kita udah nyampe di marysville.
menuju ke puncak gunungnya, perlu waktu sekitar 20 menit (plus 20 menit juga untuk berhenti pasang wheel chain, biar bisnya ga slip).
begitu jalanan udah belok2 (dan pertanda kami memasuki area bersalju), hujan turun dengan derasnya. bukan hujan air, tapi hujan salju... aiiiih... masih terbayang jelas bagusnya ketika butiran2 putih kecil itu seperti ditumpahkan dari langit dan jatuh di atas jalan yang beraspal...
semakin ke atas, hujan salju semakin deras dan semua daun, ranting dan akar pepohonan tertutup salju. semua berwarna putih.

sampai di area snow resort-nya, kami memutuskan untuk makan terlebih dahulu sebelum bermain2 toboggan atau foto2 bareng snowman.
sebenarnya ada juga acara lomba membuat snowman, tapi kok ya kami lebih suka foto ama snowman yang udah jadi daripada bikin snowman sendiri hehehe...

dhevi dan dea seneng2 aja dalam snow trip ini, secara ada temen sekolah dhevi yang juga ikutan (yazi and melvictra, keduanya anaknya mba dina, president of the club). jadinya, mereka ber4 pada asyik main salju/toboggan sendiri. lumayanlah, jadi kan aku dan mufti (juga dina dan edi) ga terlalu repot ngurusin anak2 itu ;).

seusai lelah ber-toboggan, kami memutuskan untuk masuk ke hutan. bukan hutan sebenar2nya, tapi karena isinya pohon2 tinggi di outer space of toboggan area, jadi kami nyebutnya hutan. duh, itu pohon ketimpa salju semua, dan sepanjang mata memandang, warnanya putiiiih semua karena tertutup kabut tebal. ga disangka, menjelang masuk ke hutan kami bertemu dengan yudi (ex class mate-ku di ialf, sekarang nimba ilmu di monash university, clayton). terakhir ketemu yudi pas malam pergantian tahun, dan selama 8 bulan ini kami sama sekali ga pernah ketemu. bahkan ketika aku, ratri dan rofiii ultah dan bikin syukuran kecil2an, yudi juga ga dateng. padahal clayton ke melbourne paling juga cuman 30 menit... alhasil, foto2lah kami di depan snowman yang dibikin oleh javaid (ausaid student juga, tapi dari pakistan).

capek jalan2, main2 toboggan, foto2 narsis, akhirnya kami memutuskan untuk istirahat sembari makan2 (lagi) bareng temen2 yang lain di public shelter sambil nunggu bis pulang kembali ke melbourne.
hmm, emang kok ya, kalo jalan2 begini lupa kalo kita masih punya kewajiban bikin paper atau ujian! bawaannya seneng terus sih :).

1 comment:

~ Bunda ShafaHafiz ~ said...

wahhh asyikknaaa ya jeng ...

daku masih dalam mimpi nih, touch the snow ;)

someday, kudu kelakon deh hehehe ..