Monday, March 19, 2007

flat yang tak pernah sepi

seingatku, sejak akhir desember 2006, ketika idul adha, itulah awal waktu ketika flatku jadi semacam tempat bernaung sementara bagi temen2ku.
awalnya fika yang mau merayakan malam pergantian tahun di melbourne, karena katanya, 'adelaide garing mba...'. beberapa hari seusai pergantian tahun, fika pamit. bukannya pulang ke adelaide, malah, 'ke sydney aja deh mba... males pulang, lagi panas'. walah, bikin sirik aja... jalan2 melulu, sementara aku masih terdampar di cumming street dengan setumpuk jurnal untuk dianalisa.

ga lama setelah fika pergi, ratri dan nining, para students baru yang dulunya senasib sepenanggungan di IALF jakarta, nyampe di melb dan karena belon tau harus tinggal dimana, memutuskan untuk nebeng di rumahku.
fika, sepulang dari sydney (dan ternyata mampir ke canberra juga!) sempet ketemu ama ratri dan nining. 3 minggu mereka memeriahkan flatku dengan berbagai keluhan dan kegembiraan, 'keren ya, teratur semua, jadwal tram juga ga lelet', atau 'haduh, I wish there is a becak...' mewarnai suka duka mereka dalam mencari flat atau rumah idaman untuk 1.5 atau 2 tahun mendatang.
setelah ratri dan nining dapet rumah dan flat masing2, mereka juga masih suka main (dan kadang nginep) di flatku.

awal maret ini, ranti, yang juga selesai liburan di indo, balik lagi ke melb. dan karena belon juga dapet flat baru, jadilah numpang lagi di flatku.

hmmm, aku inget2, selama aku tinggal di depok, jarang banget aku ketumpangan temen yang mau nginep di rumahku, paling juga yang dateng dan nginep hanya sebatas ortu, mertua, dan beberapa saudara tua.
tapi sekarang, setelah di melbourne, udah selusin orang yang berkenan nginep di flatku.
yah, jadilah flatku adalah flat yang ga pernah sepi...
kalo ga ribut ngobrol ama teman, pasti ribut juga dengan dhevi dan deana :)

3 comments:

Anonymous said...

Yeahhh satu lagi referensi kalo ke ostrali, nginep di tempat mbak Nenny! Yihaa! hihihi, gak deng mbak... tapi asyik ya jadi ada temen sesama orang indonesia gituw, jadi nggak sepi... :)

Mieke said...

Wah..asyik dong...kita di sini juga sampe dijuluki House Family, karena hampir tiap weekend ada yang main dan nginep di rumah, seruuu...he he he

Anonymous said...

ntar kalo daku kesana, boleh nginep juga kaann...
*boleh...boleh* :)

btw, happy birthday mb Neny
wish you all the best!

3 April'07
:ratih & fam.