Tuesday, October 17, 2006

hikmah puasa

kalo ditanya,
apa ya hikmah puasaku tahun ini?
duh, aku ga tau deh :)
aku terdampar di melb, yang ternyata udaranya tuh ajaib banget, bisa2 di spring yang cerah hari ini 37 derajat, dan besoknya 18 derajat... kenapa ga kayak di malang aja ya yang selalu 22-23 derajat, or sekalian kayak jakarta, yang selalu 29-30 derajat. bener2 deh, kalo ga liat ramalan cuaca, bisa meriang panas dingin deh...
trus lagi, bacaan plus assignment yang bejibun, eh, engga bejibun sih, tapi karena sistem hukumnya beda plus bahasanya beda, jadi berasa bejibun :)
belum berasa 'hidup nyaman', eh, aku plus 2D (dhevi dan deana) kena chicken pox pas di hari ke 12 ramadhan. aku dan dhevi parah, sementara deana nyaris cuman kemampiran aja, alias dikit banget...
dan semenjak itu aku berhenti puasa hehehe... dengan niat, ntar aku ganti aja di depok, insyaallah :)

tengkyu ya, terutama buat yulias and temen2 dari milis dunia-ibu-depok yang udah meluangkan waktu dan atensinya untukku, memberi penguatan di kala jauuuuh dari kampung halaman, it means a lot for me deh... :)

mungkin hikmah ramadhan kali ini adalah... tetep tabah menjalani hari2 yang serba ga pasti :)
jadi inget lagunya ebit g. ade, lupa judulnya, tapi teks awalnya 'anugrah dan bencana adalah kehendakNya, kita musti tabah menjalani'
trus juga aku jadi inget kalo pas ramadhan, di kantor selalu nyetel lagunya opick, favoritku sih yang 'tombo ati, ono limo perkarane... mugi2 gusti Allah nyembadani' halah... jadi kangen juga pengen ngobrol pake bahasa jawa di pulau jawa juga hehehe...

buat semuanya,
selamat idul fitri ya, mohon maaf lahir dan bathin atas segala khilaf perkataan dan perbuatanku selama ini, semoga tahun2 mendatang diberikan segala yang lebih baik dari hari ini, amien...

2 comments:

Lita Uditomo said...

dear Nenny & keluarga..
selamat idul fitri ya..
(kayak apa ya suasana lebaran di melb ? ;)

taqobbalallahu minna wa minkum
maafin daku lahir&batin ya..

besok udah mau mudik ke bandung nih..:)

~Bunda ShaHaRee~ said...

insyaAllah selalu ada hikmah dari segala sesuatunya jeng ;-)

taqobbalallahu minna wa minkum
maafin daku lahir&batin ya.. salam buat mas mufti & 2D ;-)

enjoy lebaran di negeri seberang yaa jeng ...

insyaAllah aku mudik abis lebaran, mo oleh2 ga ? ;-)