Wednesday, July 02, 2008

volunteer open day

setelah setengah tahun nge-blog tanpa foto, akhirnya ada juga foto yang launch di blog ini.
foto ini diambil tanggal 31 mei 2008, dalam acara open day melbourne university di four seasons hotel, jakarta.

dalam acara itu, ada beberapa alumni yang ditawari untuk jadi volunteer yang bertugas menjelaskan berbagai aspek pendidikan di melbourne uni, berikut suka duka selama jadi student... yah itung2 live model gitu, biar para pengunjung yang datang itu bisa langsung melihat output dari pendidikannya melbourne uni.
dalam acara open day itu, sekaligus juga ajang reuni untukku, dina (berdiri disebelah kananku), madzae (sebelah dina), dan glen (dibelakangku). yang lainnya adalah alumni dari berbagai angkatan yang lebih senior.
walaupun capek seharian berdiri dan menjelaskan berbagai program studi di melbourne uni, tapi senang dong ketemu temen2 lama dan baru plus dapet gretong t-shirt melbourne uni ;).

berita sedihnya, salah satu dari volunteer tersebut, yaitu susika (berdiri, ke-3 dari kanan), mengalami kecelakaan dengan pesawat cassa 212 minggu lalu ketika sedang mengemban tugas dinas. selamat jalan ya mba, semoga arwahmu tenang di alam yang kekal... walaupun baru sekali ketemu pas open day, tapi kebersamaan yang cuma sesaat itu sungguh menyenangkan.

pengunjung dalam acara open day ini mayoritas orang2 yang concern ama pendidikan dan masa depan mereka (dan tentu saja dari golongan orang2 kaya yang ga terpengaruh ama kenaikan harga minyak dunia). bahkan ada sepasang orang tua yang anaknya baru berumur 11 tahun tapi udah mencari2 universitas yang bagus untuk anaknya tersebut. walah, kalo orang miskin penerima bantuan langsung tunai sih boro2 mau nyari uni buat anaknya yang masih 11 tahun, bisa makan tiap hari aja udah syukur.
tapi ya itu deh gambaran kontras di indonesia, kalo yang kaya ya makmur banget, kalo yang miskin ya bener2 nelangsa deh hidupnya.

No comments: