Monday, May 26, 2008

update...

wah, sebenarnya bukan maksud hati mau bermalas2an update blog, tapi apa daya... secara di kantor ga sempet update, di rumah juga belon langganan internet, maka ya gitu deh... acara update blog jadi bukan sebuah prioritas.

but live goes on, dan ada banyak hal yang perlu dicatat di dalam diary :).
1. dhevi udah buka jaitan diatas bibir. ada bekasnya, sempat ada keloidnya juga. tapi berkat saran teman2 dan sodara2 yang banyak memberi perhatian dan doa untuk dhevi, akhirnya aku pakai salep madecassol yang terbukti cukup efektif untuk melenyapkan keloid. tapi bekas jaitan masih tetep keliatan. yah, moga2 bisa hilang deh dalam hitungan 4 tahun, secara bekas jaitan operasi sesar-ku udah mulai terlihat samar2 setelah 4 tahun.

2. deana, ga jelas deh apakah dia senang atau sebal masuk sekolah TK-nya yang sekarang. kadang2 pagi nangis dan mogok berangkat sekolah (walaupun akhirnya pergi juga sih), kadang2 malah bersemangat pergi sekolah. apa karena harus pergi sekolah tiap hari ya, jadinya dia bosen ada di lingkungan sekolah?
semenjak masuk TK islam, alhasil deana jadi hafal doa sehari2. enak ya jadi anak kecil, gampang banget hafal ini itu dan belajar bahasa lain. di melbourne bisa bahasa inggris, di depok jadi lancar lagi bahasa indonesianya, plus hafal doa2 yang pake bahasa arab.

3. kegiatanku (dan mufti, tentunya) di kantor garing2 aja.
kerjaan yang kejar tayang yang seolah2 selalu ada, membuat kadang2 terpaksa pulang lebih sore, atau membawa kerjaan itu ke puncak. ke puncak alasannya biar lebih fokus gitu, ga diganggu2 ama urusan kerjaan lain, padahal sih malah bikin capek, secara seluruh waktu kita habis buat ngurusin kerjaan, bahkan tidur aja kadang2 bisa lewat tengah malam. gaya hidup yang ga sehat!

4. aku dapet tugas dinas ke jawa timur (wah, akhirnya, setelah 8 tahun kerja di bps, aku dapet giliran tugas dinas lho!), dalam rangka penyuluhan hukum.
secara ada rapat koordinasi di batu-malang, akhirnya kakiku tidak terjejakkan di surabaya, tapi langsung ke malang... yuhuiii... sekalian nengokin ortu deh ceritanya.
ga lama sih di malang, cuman 2 hari, dan sempat tidur di bango semalam.
sebelum pulang balik ke depok, sempat mau beli bensin di pom bensin yang dekat smp-ku dulu.
wah, ternyata stok bensin sudah habis. terpaksalah aku pergi ke pom bensin yang lebih jauuuuh lagi dan ternyata pakai antri pula selama 20 menit sebelum akhirnya bisa isi bensin.

haduh, kok makin ga nyaman ya menjalani hidup di indonesia.
mana macet, semua2 mahal.
juga ga sempat jalan2 sekeluarga pula kalo weekend. alasannya, ya itu tadi, kalo ga karena males pergi2 karena macet ya yang pasti apa2 berasa mahal hehehe...
kontras banget ama di melbourne, yang kalo weekend lagi ga punya duit-pun, masih bisa merasakan jadi manusia yang bahagia dengan duduk2 di library, taman kota atau sekedar jalan2 menghirup udara segar tanpa bau asap rokok/knalpot.
yah sudahlah, nasib tinggal di negara berkembang hehehe...

2 comments:

Anonymous said...

ohhh kemaren ke malang dlm rangka tugas toh jeng ? ...

hayoo hayoo ... semangat semangat ;) masih byk yg harus tetep disyukurin hidup di negara berkembang ini loh jeng :)

-Lilik-

egobslank said...

wah blognya pink nih..mau ikutan bisnis ga.gampang,murah,cepat untungnya!!