Thursday, June 14, 2007

lakeside


minggu, 10 juni 2007
sebenarnya, kalo ke puffing billy untuk menikmati perjalanan dengan kereta tua berbahan bakar batu-bara, bukan hal yang benar2 spesial.
tapi karena janjian pergi bareng wida dan kami hanya menumpang sampai lakeside saja, dan dilanjutkan dengan acara piknik, maka perjalanan ini jadi spesial.
selama setahun di melbourne, baru sekali ini liat danau yang bagus banget pemandangannya.
duh, iya, aku kan tinggal di city, dan jarang banget punya kesempatan jalan2 ke pedalaman gitu... jadi ya mana pernah liat danau di tengah kota... yang ada ya yarra river aja.
lakeside, tempat kita turun dari kereta puffing billy dikelilingi oleh ribuan pohon2 menjulang tinggi yang daunnya berwarna warni... merah, kuning, hijau, atau malah udah ada pohon yang daunnya rontok.
udara yang bersahabat, sunny but not windy, membuat acara jalan2 di seputaran danau itu jadi menyenangkan. tapi tetep aja, sunny-nya winter itu berkisar di suhu 10-14 derajat celcius, brrrr... pake baju 3 lapis baru berasa nyaman.
danau-nya lumayan besar, dengan airnya bening (iyalah, ga ada yang buang sampah seperti di danau sunter!) diiringi suara burung2 magpie dan pigeon juga banyak bebek yang berseliweran di danau.
sayangnya, jam 4 sore udara udah mulai menggigit tulang dan matahari udah menjelang tenggelam. walaupun maksud hati masih pengen berlama2 di lakeside, tapi yah... kulit asia-ku ga kuat nahan dingin dan kayaknya hang out di depan perapian tuh jauuh lebih nyaman daripada kena angin winter. ah, moga2 masih sempet piknik sekali lagi ke lakeside :).

No comments: